Hindari Kesalahan Saat Terima Order Laundry


 

Menerima order laundry memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda sebagai owner harus jeli dalam melakukan penerimaan pesanan laundry yang diserahkan. Pastikan hal-hal sekecil apapun tidak terlewatkan.


kesalahan saat terima laundry dapat menjadi sebuah kesalahan yang cukup fatal. Hal ini disebabkan karena pelanggan akan melihat kesan pertama yang diberikan dan ditunjukkan dalam segi pelayanan yang ditunjukkan. Apakah dilayani dengan baik atau sebaliknya.Anda juga harus menunjukkan sikap yang ramah dan sopan kepada pelanggan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Lantas apa saja sih kesalahan saat terima order laundry yang biasanya terjadi? Berikut ini ulasannya untuk anda.


Beberapa Kesalahan saat Terima Order Laundry yang harus Anda Hindari

1.Tidak bersikap ramah dan terkesan cuek



Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa bersikap ramah merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika menerima pesanan laundry dari customer. Pelayanan yang baik akan membawa dampak yang positif juga terhadap laundry anda.


Banyak dari customer yang sering mengeluhkan pelayanan yang buruk dan terkesan cuek kepada pelanggan. Mungkin terlihat sangat sederhana, namun jika anda dapat memberikan pelayanan yang maksimal dengan memberikan ungkapan sopan dan santun, anda dapat memberikan suasana yang baik juga kepada pelanggan.


Namun, jika anda bertindak sebaliknya dengan mengabaikan pelayanan yang ramah, tentunya itu akan berbalik lagi kepada anda dimana customer yang tadinya ingin menggunakan jasa laundry anda merasa ragu dan tidak akan kembali lagi ke outlet anda.


2.Lupa memeriksa jumlah pakaian



Hal yang satu ini tentu merupakan kesalahan saat terima order yang sering dilakukan oleh beberapa karyawan laundry. Padahal customer sudah mempercayakan laundry tersebut untuk mencuci pakaian mereka dengan sebaik mungkin.


Pengecekan jumlah pakaian customer wajib dilakukan untuk menghindari tertukarnya pakaian customer satu dengan pakaian customer lainnya. Serta untuk menghindari adanya kecurangan pegawai yang mungkin dapat dilakukan oleh pegawai laundry.


Namun, anda tidak perlu khawatir, karena untuk urusan memantau karyawan laundry, aplikasi untuk laundry dapat membantu anda untuk menghindari adanya kecurangan pegawai yang mungkin dapat terjadi dan disebabkan oleh pegawai laundry.


Aplikasi kasir laundry ini akan memudahkan owner laundry  dimana terdapat fitur yang dapat mencatat jumlah pakaian laundry customer. Penghitungan jumlah pakaian juga umumnya dilakukan di depan pelanggan. 


Menyalakan mesin baik mesin wash dan dry juga dicatat melalui aplikasi laundry cerdas ini. Sehingga owner dapat memantau adanya penggunaan mesin cuci yang tidak seharusnya atau terlewatkan.


3.Tidak memberikan tahu customer keunggulan dari laundry anda

Tunjukkan keunggulan laundry yang ada di outlet anda. hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang baik juga untuk anda lakukan dengan tujuan menarik pelanggan laundry, dengan adanya keunggulan yang anda tawarkan, pastinya ini akan menjadi poin plus bagi tempat laundry anda.


Misal jika anda memiliki beberapa jenis pewangi dan pelembut pakaian, anda dapat meminta customer untuk memilih dari beberapa pewangi pakaian yang ada, karena setiap orang memiliki kesukaan aroma yang berbeda-beda. Hal ini juga memungkinkan untuk customer laundry jika ingin melakukan laundry kembali di outlet anda untuk menggunakan jenis aroma pewangi pakaian yang berbeda.


4.Melewatkan untuk memilah pakaian laundry



Kesalahan saat terima order laundry yang terakhir adalah lupa atau melewatkan memilah pakaian customer yang akan di laundry. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerusakan pada pakaian yang akan dicuci. 


Jika anda memiliki service laundry kiloan, maka anda dapat menanyakan terlebih dahulu kepada customer adakah pakaian yang sebaiknya dicuci satuan atau memiliki warna pakaian yang mudah luntur. Sehingga warna pada pakaian yang lain dapat tetap terjaga.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama