Pengantin Baru Wajib Tahu! Tips Sewa Apartemen Anti Ribet

Tips Sewa Apartemen

Tips Sewa Apartemen Anti Ribet - Kemeriahaan pesta pernikahan sudah selesai, kini saatnya dua sejoli yang sudah resmi menjadi pasangan suami instri di sibukkan dengan realita kehidupan yaitu memilih hunian untuk tempat tinggal bersama. Ada banyak pilihan hunian yang dapat didiskusikan bersama pasangan. Salah satu opsi hunian yang paling banyak dipilih oleh para pasangan muda milenial adalah apartemen.


Ada banyak alasan kenapa apartemen lebih disukai oleh para pasangan muda, salah satunya adalah karena lebih praktis dan efisien. Selain itu apartemen juga menawarkan berbagai fasilitas yang tentunya akan memudahkan para penghuninya. Akan tetapi meski begitu, tentu saja tak semua apartemen bisa cocok dengan kebutuhan kamu dan pasangan.


Untuk itulah agar bisa mendapatkan unit apartemen yang sesuai dengan kebutuhan ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Di artikel ini kami akan membahas seputar tips sewa apartemen anti ribet untuk para pengantin baru.


Tips Sewa Apartemen untuk Pengantin Baru

Memilih apartemen yang sesuai kebutuhan memang susah-susah gampang. Apalagi ada banyak sekali apartemen yang berdiri saat ini, sehingga semakin membuat bingung. Namun, kamu jangan khawatir pasalnya tips di bawah ini akan membantu kamu dalam memilih sewa apartemen yang tepat.


Tentukan Budget

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika hendak menyewa apartemen adalah menentukan budget yang akan dipakai. Dalam menentukan budget sewa apartemen kamu harus membicarakannya dengan pasangan. Jangan sampai dana sewa apartemen melebihi penghasilan kamu dan pasangan.


Buatlah sebuah daftar mengenai fasilitas apa saja yang kamu butuhkan. Misalnya saja fasilitas kolam renang, internet, lift, lahan parkir dan lain sebagainya. Kemudian kamu bisa melakukan riset apartemen mana saja yang menyediakan fasilitas yang kamu butuhkan.


Survei dan Datangi Lokasi

Jika sudah menemukan daftar apartemen yang sekiranya cocok dengan kamu dan pasangan, maka langkah berikutnya adalah mendatanginya langsung.Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran jelas mengenai apartemen tersebut apakah fasilitas yang ditawarkan sudah sesuai dengan harganya.


Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi seluruh fasilitas yang ada di dalam apartemen, seperti listrik, air, kondisi kamar serta dapur juga tak boleh luput dari perhatianmu. Cek juga kondisi kondisi lingkungan di sekitar apartemen serta fasilitas yang ada di luar apartemen seperti lahan parkir dan taman.


Ajukan Pertanyaan

Tips sewa apartemen untuk pengantin baru yang berikutnya adalah menanyakan berbagai hal kepada pemilih apartemen. Buat yang baru pertama kali menyewa apartemen, apalagi harus tinggal bersama pasangan. Jangan sampai pengalaman tinggal di apartemen kamu menjadi butuk akibat lupa menanyakan beberapa hal penting.


Tidak hanya mencari informasi seputar biaya sewa apartemen saja, melainkan kamu juga harus menanyakan apakah ada biaya tambahan di luar biaya sewa sertaa apa saja aturan yang harus dipatuhi oleh semua penghuni apartemen.


Baca Perjanjian Sewa dengan Teliti

Jika sudah menetapkan hati pada apartemen yang hendak disewa. maka biasanya pihak pengelola akan mengajak kamu untuk duduk bersama dan menandatangani sebuah perjanjian sewa apartemen. Jangan menganggap remeh perjanjian atau kontrak yang diberikan.


Karena ini menyangkut hak dan kewajiban baik itu untuk si pengelola, pemilik serta penyewa apartemen. Oleh sebab itu bacalah dengan teliti, tak hanya membaca berapa biaya sewa yang harus dibayarkan. Tetapi juga jangka waktu, biaya tambahan serta segala aturan yang harus disepakati.


Demikianlah pembahasan singkat kami seputar tips sewa apartemen untuk pengantin baru. Teliti dan selalu melakukan riset adalah kunci utama jika ingin mendapatkan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai karena ingin buru-buru membangun rumah tangga, kamu dan pasangan jadi asal-asala dalam memilih apartemen untuk tempat tinggal. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama