4 Fitur Rahasia di Google Chrome yang Jarang Diketahui

Fitur Rahasia di Google Chrome

Fitur Rahasia di Google Chrome - Pernahkah kamu berpikir jika di zaman yang semuanya serba cepat dan instan seperti sekarang ini kita sangat terbantu dengan keberadaan Google. Di mana Google dengan segala produk inovatifnya berhasil membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Terutama untuk urusan pekerjaan, yang menuntut kita berkerak cepat untuk menyelesaikan semua tugas yang ada.


Di mana pada awalnya Google hanyalah sebuah mesin pencari namun kini berkembang menjadi perusahaan teknologi yang menciptakan berbagai produk untuk memudahkan hidup manusia. Salah satu produknya yang sangat umum kita jumpai dan mungkin hampir setiap hari kita gunakan adalah Google Chrome.


Di mana Google Chrome adalah browser terbaik yang sudah digunakan oleh banyak orang dalam mencari informasi di internet Rilis pada tahun 2008, Google Chrome berhasil mendulang kesuksesannya dengan lebih dari 2 miliar pengguna dari seluruh dunia. Ada begitu banyak fitur di Chrome yang memudahkan para penggunanya.


Nah, di artikel kali ini akan kita bahas fitur rahasia di Google Chrome yang belum banyak orang tahu. Namun sebelumnya kamu bisa download Google Chrome Latest Version terlebih dahulu jika kamu belum memilikinya di perangkatmu.


Membuka Tab yang Baru Ditutup

Apakah kamu pernah membuka puluhan tab dan tanpa sengaja menutup browser Chrome? Kasus seperti ini hampir pernah di alami oleh sebagian besar pengguna. Namun kamu tak perlu panik, karena Google Chrome telah menyediakan fitur untuk membuka kembali tab yang sudah ditutup sebelumnya. Kamu hanya perlu menekan kombinasi tombol Ctrl + Shift + T maka semua tab yang tertutup akan kembali pulih.


Memecahkan Persoalan Matematika

Di kutip dari situs file-downloaders.com, kami menemukan jika Google Chrome juga dapat digunakan untuk memecahkan persoalan matematika sederhana. Tentunya selain dapat digunakan untuk melakukan pencarian, Omnibox atau yang lebih kita kenal dengan Adress Bar juga bisa kita ketikkan dengan persoalan matematika.


Misalnya saja kamu memiliki usaha dan ingin mengetahui persentase keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Maka kamu dapat mencari 30 persen dari X dan Google akan memberikan hasilnya, mudah bukan?


Memutar File Media

Apakah kamu pernah merasa kesulitan dalam memutar sebuah file video? Nah, sekali lagi Google Chrome membantu masalah kita ini. Di mana kamu dapat memutar segala jenis file video maupun audio di dalam Chrome hanya dengan menyeret file tersebut ke dalam address bar. Selain itu kamu juga bisa melihat segala jenis format gambar langsung di Chrome.


Kalender Chrome

Jika kamu adalah seorang pekerja atau freelancer yang selalu dibutu oleh deadline dari para clinet. Maka keberadaan kalender tentu sangat kamu butuhkan. Beruntungnya, selain sebagai peramban, Chrome juga memiliki kalender didalanya.


Ini bukanyah fitur bawaan dari Google Chrome yang bisa langsung kamu gunakan. Kamu harus memasang extention calendar melalui Google Web Store. Maka Chrome kamu dapat menampilkan tanggal secara otomatis.


Stay Focused

Tentunya kita ingin jika pekerjaan atau tugas kita bisa di selesaikan dengan cepat. Namun karena kita adalah manusia yang kadang bisa terbujuk dengan hal-hal yang dapat menunda pekerjaan kita. Seperti ingin menonton film dahulu atau ingin membuka website yang disikai.


Nah, untuk kamu yang mengalami masalah seperti itu, mungkin extention StacFocused Chrome dapat membantu kamu. Dengan extention ini kamu bisa lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan dan tak tergoda untuk membuka situs-situs seperti YouTube atau Netflik. Karena kamu dapat mengatur waktu kapan situs mengganggu tersebut akan diblokir selama kamu sedang bekerja.


Nah itulah fitur rahasia di Google Chrome yang jarang diketahui orang. Sebenarnya Chrome masih menyimpan banyak lagi fitur rahasia yang dapat memudahkan para penggunanya dalam menggunakan browser satu ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama