Begini 5 Cara Menjadi Smart Traveler untuk Pemula

Cara Menjadi Smart Traveler

 Cara Menjadi Smart Traveler - Salah satu hobi baru saat ini yang banyak digemari, khususnya kalangan anak muda adalah jalan-jalan atau traveling. Dimana aktivitas yang satu ini sangat digandrungi karena selain mengasyikan juga menambah pengetahuan baru. Sayangnya banyak traveler pemula yang belum mengetahui bagaimana menjadi seorang smart traveler.

Seorang traveler tak sebatas hanya menikmati sebuah perjalanan dan mengabadikan perjalanannya. Namu, seorang traveler yang baik juga harus memahami dasar-dasar dalam melakukan sebuah perjalanan. Nah, di artikel inilah kami akan membongkat bagaimana cara menjadi smart traveler.


Cara Menjadi Seorang Smart Traveler

Banyak traveler pemula yang mengalami masalah atau bahkan gagal menikmati perjalanannya diakibatkan mereka tak mengetahui dasar-dasar dalam menjadi seorang traveler yang baik. Untuk itulah sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan. Ketahui dahulu cara menjadi seorang smart traveler agar perjalanan kamu bisa lancar dan sesuai keinginan.


Mempersiapkan Anggaran Perjalanan

Hal dasar namun yang paling penting untuk dilakukan sebelum memulai perjalanan adalah mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan selama perjalanan nanti. Hal ini sering disepelekan oleh para traveler pemula, padahal jika asal-asalan justru akan berdampak pada perjalanan nantinya.


Tentu kamu tak ingin kehabisan uang di tengah perjalanan nanti bukan? Maka dari itu sebelum merencanakan perjalanan persiapkan dahulu anggarannya. Adapun anggaran yang perlu di persiapkan di antaranya seperti akomodasi, transportasi, konsumsi dan biaya selama di tempat tujuan nantinya.


Menjaga Kesehatan Tubuh

Seorang traveler juga harus menjaga kesehatannya sebelum melakukan perjalanan. Tentu traveling yang kamu lakukan tidak akan memberi kesan berarti jika kamu dalam kondisi sakit atau kurang fit. Untuk itu kesehatan tubuh perlu dijaga sebelum hari keberangkatan.


Jika kamu tiba-tiba sakit sebelum memulai perjalanan, maka lekaslah untuk memeriksakan diri ke dokter dan perbanyak istirahat agar tubuh cepat pulih. Namu jika kondisi tak membaik ada baiknya kamu membatalkan niat traveling untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.


Mempersiapkan Perlengkapan untuk Perjalanan

Setelah anggaran sudah di tetapkan dan kondisi tubuh memungkinkan untuk melakukan perjalanan. Maka langkah berikutnya adalah mempersiapkan semua perlengkapan untuk perjalanan nanti. Persiapkan koper atau tas yang bisa menampung semua perlengkapan kamu.


Jangan mempersulit diri sendiri dengan membawa banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Bawalah barangpbarang yang benar-benar dibutuhkan dalam perjalanan nanti.


Mempersiapkan Tiket Akomodasi dan Transportasi

Persiapkan tiket transportasi untuk menuju ke tempat tujuan kamu jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket. Ada baiknya kamu menggunakan transportasi yang cepat dan aman seperti pesawat agar perjalananmu ke tempat tujuan bisa nyaman.


Jangan lupa juga untuk booking kamar hotel atau penginapan selama kamu berada di tempat wisata nanti. Nah, untuk memudahkan pemesanan tiket kamu bisa menggunakan Traveloka yang menyediakan layanan booking tiket secara online, sehingga lebih praktis dan mudah.


Memilih Tour & Travel

Selain hal-hal di atas tadi, cara menjadi seorang smart traveler adalah harus bisa memilih jasa tour & travel yang terpercaya. Sebenarnya ini hanyalah oprional saja, karena kamu bisa traveling tanpa perlu menyewa jasa tour guide.


Namun untuk memudahkan kamu ada baiknya menggunakan jasa tour guide atau tour & travel. Karena melalui jasa ini kamu tak perlu repot untuk mencari akomodasi, tiket wisata, tempat makan karena semuanya sudah termasuk dalam paket tour & travel yang kamu beli.


Itulah tadi cara menjadi seorang smart traveler yang benar. Dengan mengetahui dasar-dasar sebagai seorang traveler maka kamu dapat menikmati perjalanan tanpa masalah dan kendala yang berarti karena semuanya sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama