Begini Cara Kriminal Kakek Ini Punya Uang Jutaan Tanpa Bekerja

shares

Sungguh perbuatan yang tak patut ditiru. Kakek berusia 61 tahun ini kerjanya hanya belanja saja. Tapi dari belanja itulah ia menghasilkan "uangnya."

Pria berusia 61 tahun itu berinisial Sut, warga Desa Girimulyo, Gedangan, Kabupaten Malang Jawa Timur ini dengan berbekal uang pecahan Rp 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribuan sengaja berbelanja apa saja di pasar tradisional.

Bukan sekedar mendapatkan barang-barang yang dibutuhkannya tetapi ada yang lebih penting dari belanjanya itu. Sut mengharap kembalian dari uang yang dibawanya.

Kali ini nasibnya apes! Usai membeli cabai, pedaganya melaporkan ke pos satpam pasar karena uang yang diterima dari Sut ternyata palsu. Petugas pasar pun meneruskan laporannya ke Polsek Turen dan langsung meringkus Sut, pada Rabu (29/1/2020).

“Pelaku mau cari untung lewat uang kembalian yang diterima,” kata Panitreskrim Polsek Turen, Iptu Soleh Mas'ud,

Dalam penggeledahan, selain mengamankan uang palsu sebanyak Rp7 juta, polisi juga mengamankan printer sebagai alat pencetak uang. Sut mengaku uang tersebut merupakan hasil scen lalu dicetaknya sendiri.

Perbuatannya terancam Pasal 26 ayat 1, 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2011 juncto Pasal 245 KUHP tentang pembuat dan pengedar upal dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar