Android 6.0 Marshmallow kini telah diluncurkan Google untuk pengguna Nexus

shares

Android Najwa - Selamat Siang sahabat android najwa, sudah pada makan belum? mungkin kali ini ada berita yang lagi hangat-hangatnya nih. apa itu beritanya? Penasaran???

2 hari yang lalu kita telah memperingati hari kemerdekaan RI ke-70, yang mana 70 tahun yang silam Indonesia memproklamirkan kemerdekaan. Nah, pada saat yang bersamaan. Ntah mengapa situs no.1 didunia memberikan berita bahagia kepada pengguna nexusnya. ya berita gak enak nya kenapa harus anggota Nexus. Yuk simak penjelasannya.

Android 6.0 Marshmallow
Patung Android Marshmallow didepan Kantor Google
Dikutip dari TeknoUp.com, Tanggal 17 Agustus 2015 ternyata juga menjadi tonggak sejarah bagi Google. Tanggal tersebut dipilih Google untuk secara resmi mengumumkan Android M sebagai Android Marshmallow dan akan menjadi Android versi 6.0.

Proklamasi Android M tersebut dilakukan melalui blog Google Android Developer. Selain mengumumkan nama dan versi Android terbarunya, Google juga merilis versi preview final dari OS tersebut, ditambah kit pengembangan software (SDK - software development kit) sebagai sarana developer program untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan Android Marshmallow.

ROM Android Marshmallow versi preview final tidak dikirimkan secara OTA tetapi dapat diunduh secara manual dan diterapkan untuk perangkat berbasis Nexus. ROM tersebut ditujukan untuk percobaan dan bukan untuk penggunaan konsumen sehari-hari. Versi konsumen sendiri baru akan dikirimkan secara OTA pada musim gugur mendatang (bulan September - November nanti).

Sebagai bagian tradisi, Google juga telah mendirikan sebuah patung Android Marshmallow di kantor pusatnya. Sayangnya, patung tersebut hanya membawa marshmallow warna putih, bukan merah putih.

via BGR, Phone Arena, Google Android Developer
Nah itulah penjelasan yang telah Android Najwa berikan hari ini. Gimana menurut pendapat anda? Silakan kirimkan dihalaman komentar. Terima Kasih telah mengunjungi Android Najwa

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar