3 Cara Melacak Android yang Hilang versi Android Najwa

shares

Android Najwa - Huft, udah ngantuk nih sobat, tapi masih pengen update artikel nih. Kali ini kita akan membahas bagaimana Melacak Android anda bila hilang. Bagi anda yang masih mencari kemana-mana tetapi tidak juga ketemu kayak nyari jodoh aja.. hehehe. Cara yang paling pertama kali dilakukan tentu mengingat kembali kapan terakhir kali anda memegang android anda. terus telepon nomor android anda.
Melacak Android
Android Hilang

Namun dari segi kerugian dalam hal keuangan pasti sangat banyak, karna sudah mahal-mahal beli tapi hilang, namun jika android anda yang hilang digunakan untuk berbisinis online pasti kerugian sangat tinggi. Sedih,marah,galau adalah hal yang pasti dirasakan, namun cobalah untuk menenangkan hati anda, bawak minum segelas kopi hangat dan pikiran terlebih dahulu. Karena dengan pikiran tenang kita bisa berfikir secara murni dan mungkin bisa teringat kembali kapan androidmu menghilang. Jika belum ketemu juga, udah takdir ilahi. Jadi mesti tabah dan sabar. :D

Agar tidak kejadian seperti ini pada android, maka mencegah lebih baik daripada mengatasi dengan cara meng-install aplikasi anti pencurian atau detector lainnya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak lokasi android anda dari jarak jauh melalui GPS. Selain mengetahui letak ponsel android yang hilang, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menghapus data pribadi di ponsel android yang hilang dari jarak jauh. Hebatnya lagi anda bisa mem-foto dan juga merekam suara pencuri dari jarak jauh. Anda bisa menemukannya di Google Play.

Namun jika anda belum sempat menginstal aplikasi anti pencurian tersebut tetapi android anda sudah menghilang maka janganlah khawatir,  pasalnya dari android versi 3.2 telah dibekali fasilitas android device manager. Inilah yang bisa digunakan untuk melacak hp android yang hilang milik anda. Caranya mudah kok lakukan cara ini versi android najwa.:

Cara Melacak Android yang Hilang

Cara 1

Silahkan buka http://google.com/android/devicemanager untuk melacak android anda yang hilang. Kemudian login, masukan email dan password yang sama dengan android kamu yang hilang. Di Google Map anda akan melihat lokasi keberadaaan android anda yang telah hilang.

Cara 2

Eraser Device. Dengan fitur ini anda bisa menghapus beberapa file seperti foto, aplikasi dan kontak. Akan tetapi setelah ini dilakukan, anda tidak bisa melacak keberadaan android anda lagi maka pikirkanlah bagaimana untuk melakukannya.

Cara 3

Ring. Fitur yang satu ini bisa membunyikan alarm  di android anda yang hilang. Dengan demikian jika keberadaanya tidak jauh dari lokasi anda, maka alarm tersebut akan terdengar.

Demikianlah penjelasan mengenai 3 Cara Melacak Android yang Hilang versi Android Najwa. Semoga Bermanfaat. Bagi yang tidak berhasil. Mohon maaf karna takdir tidak diposisi anda. Terima Kasih atas Kunjungannya di Android Najwa.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar